Jumat, 30 Januari 2015

Memakai Jasa Kontraktor Bangun Rumah Atau Garap Sendiri ?

Jasa Kontraktor Bangun RumahKadang kadang uang yang sudah terkumpul cukup untuk membangun sebuah rumah impian  belum menjadi akhir dari masalah. Anda harus menyiapkan desain yang sesuai dengan keinginan anda dan keluarga, material atau bahan bahan yang digunakan, dan lain lain. Hal ini memang merepotkan kalau digarap sendiri, dan pasti terlintas pikiran untuk memakai jasa kontraktor bangun rumah. Eit, tapi jangan buru buru memutuskan.

Ada beberapa pertimbangan yang harus anda lihat. Yang pertama adalah luasnya rumah yang akan anda bangun. Kalau cuma rumah sederhana tipe 36 yang luasnya kurang dari 20 ubin, kami rasa anda tak perlu jasa tersebut. Rumah yang berukuran kecil bisa ditangani sendiri; justru uang anda akan mubazir untuk membayar jasa kontraktor.

Yang kedua adalah detail.Jika anda tak terlalu peduli dengan detail rumah, alias yang penting layak, ya tidak usah memakai jasa kontraktor bangun rumah. Cukup panggil kuli harian, beritahu mereka tentang desain sederhana yang anda inginkan dan ini akan jauh menghemat biaya pembangunan rumah. Biasanya kuli-kuli ini malah justru lebih berpengalaman daripada kontraktor karena mereka sering terjun langsung

Yang keempat adalah tentang material yang ingin anda gunakan untuk membuat rumah. Kalau materialnya mudah didapat, ada di toko bangunan, ngapain memakai jasa kontraktor ? Kecuali anda ingin membuat rumah dengan material yang nyeleneh, misal dari kaca kristal, ornamen ornamen atau hiasan rumah yang mewah, dan lain lain, mungkin jasa kontraktor diperlukan.


Sebelum memutuskan untuk memakai jasa kontraktor bangun rumah atau tidak, ada baiknya anda bicarakan dengan orang orang terdekat agar anda punya pandangan.Semoga ada bisa membangun rumah impian anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar