Jumat, 30 Januari 2015

Tips Membuka Usaha Jasa Kontraktor Bangun Rumah

Jasa Kontraktor Bangun RumahDi tengah sulitnya mencari lapangan pekerjaan, ada baiknya anda berusaha jadi wiraswasta. Selain mandiri, wiraswasta tentunya bisa menciptakan lapangan kerja bagi orang lain. Nah , di sini kami akan memberikan alternatif wiraswasta yang patut untuk dicoba yaitu membuka usaha jasa kontraktor bangun rumah. Usaha ini sebenarnya sangat pas bagi anda lulusan desain rumah atau manjemen, namun kami kira semua orang bisa melakukannya asal serius.

Modal pertama anda, tentunya anda harus tahu macam macam material untuk membangun rumah, jenisnya, warnanya, harganya, dimana tempat membelinya, pokoknya segala seluk beluknya.Yang kedua, anda juga harus tahu desain rumah.Meskipun anda bukan dari jurusan arsitektur atau desain, ini penting karena material juga harus disesuaikan dengan desain yang direncanakan.

Kemudian untuk membuka usaha jasa kontraktor bangun rumah anda juga harus tahu tentang surat surat tanah, ijin mendirikan bangunan (IMB) agar nantinya rumah yang akan dibangun lewat jasa anda tidak mengalami masalah hukum. Sangat tidak lucu rumah yang sudah megah berdiri harus jadi sengketa karena masalah perizinan.

Oiya, untuk masalah modal, anda bisa patungan dengan teman atau meminjam bank.Hati hati kalau meminjam bank, perhatikan bunganya, tanggal jatuh temponya, dll.Siapkan juga proposal yang bagus dan unik agar permohonan pinjaman utang usaha anda dikabulkan oleh bank dan cepat cair.

Jangan lupa untuk melakukan promosi usaha jasa kontraktor bangun rumah yang anda buat agar cepat dikenal orang. Beberapa fasilitas yang menarik seperti diskon, konsultasi gratis hingga rumah selesai dibangun dan lain lain akan menambah nilai jual usaha tersebut. Semoga beruntung !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar